9 Cara Meningkatkan Domain Authority

9 Cara Meningkatkan Domain Authority

Ada ratusan faktor yang digunakan Google untuk menentukan peringkat mesin pencari situs web. Satu hal yang sangat penting selama bertahun-tahun adalah otoritas domain situs web.

Otoritas domain adalah metrik yang dikembangkan oleh Moz. Semakin tinggi otoritas domain Anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk mendapatkan peringkat mesin pencari yang lebih tinggi dan menerima lebih banyak lalu lintas web yang lebih baik. Otoritas domain Anda juga merupakan cara yang baik untuk mengukur upaya SEO Anda serta membandingkan kekuatan situs web Anda dengan situs web pesaing Anda.

Domain Authority vs Page Authority
Sebelum kita membahas bagaimana otoritas domain diperhitungkan dan bagaimana Anda dapat meningkatkan otoritas domain situs Anda, penting untuk membedakannya dari otoritas halaman. Otoritas halaman adalah metrik yang serupa, tetapi alih-alih mengukur kekuatan seluruh domain atau subdomain, ia mengukur kekuatan peringkat dari satu halaman web.

Bagaimana Moz Menghitung Otoritas Domain?
Otoritas domain diberi skor pada skala 1 hingga 100 (1 menjadi yang terburuk, 100 menjadi yang terbaik) menggunakan algoritma yang dirancang oleh Moz. Skala logaritmiknya berarti jauh lebih mudah untuk meningkatkan skor Anda jika otoritas domain Anda berada pada 20 atau 30 daripada jika berada pada 70 atau 80. Otoritas domain antara 40 dan 50 dianggap rata-rata, antara 50 dan 60 dianggap bagus dan lebih dari 60 dianggap sangat baik.

Jadi, bagaimana tepatnya Moz menentukan skor Domain Authority Anda? Ini menggunakan lebih dari 40 faktor yang berbeda, tetapi berikut ini adalah beberapa yang paling penting:
  • Menautkan Root Domains - Ini adalah jumlah backlink unik yang diperoleh situs web Anda. Jadi jika telah memperoleh 20 tautan eksternal dari dua situs web yang berbeda, maka Anda hanya memiliki dua tautan domain. Menghasilkan beberapa tautan dari situs web yang berbeda akan meningkatkan peringkat Anda lebih dari mendapatkan banyak tautan dari situs web yang sama.
  • MozRank - MozRank adalah metrik yang digunakan untuk menilai kekuatan tautan eksternal situs web Anda. Ini memperhitungkan tidak hanya jumlah tautan yang mengarah kembali ke situs Anda, tetapi juga kualitas tautan tersebut. Kualitas cenderung mengalahkan kuantitas, yang berarti bahwa satu tautan eksternal yang baik lebih baik daripada dua tautan berkualitas rendah. MozRank menggunakan skala 0-10 (dengan 10 sebagai yang tertinggi). Peringkat MozRank rata-rata untuk situs web adalah 3.
  • MozTrust - Seperti MozRank, MozTrust adalah metrik yang digunakan untuk membantu menentukan kualitas tautan eksternal Anda. Namun, ini sedikit lebih spesifik karena mengukur seberapa dekat situs web Anda terhubung ke situs web tepercaya. Situs web tepercaya adalah situs .edu atau .gov. Bahkan jika situs .edu atau .gov tertaut ke situs yang kemudian terhubung dengan Anda, itu dianggap sebagai tanda kepercayaan yang membantu meningkatkan MozTrustrating Anda, yang juga didasarkan pada peringkat 0-10.
  • Konten Berkualitas - Konten adalah salah satu faktor utama yang mendasari peringkat mesin pencari situs web, sehingga tidak mengherankan bahwa kualitas konten situs web Anda merupakan faktor dalam menentukan otoritas domainnya. Meskipun otoritas domain dapat membantu meningkatkan peringkat mesin pencari Anda, namun juga berkorelasi erat dengannya.
  • Sinyal Sosial - Google menggunakan sinyal sosial sebagai salah satu faktor utama dalam mengidentifikasi konten berkualitas baik. Misalnya, aman untuk berasumsi bahwa sepotong konten yang dibagikan, disukai, dan dikomentari ratusan kali harus berkualitas. Moz menggunakan sinyal sosial yang sama dalam menentukan otoritas domain.
  • Keramahan Mesin Pencari - Ini mengacu pada penggunaan SEO serta struktur situs dan keramahan pengguna situs web Anda. Struktur situs dapat secara langsung mempengaruhi kegunaan dalam struktur situs yang buruk membuat situs Anda sulit dinavigasi. Ini juga menyulitkan mesin pencari untuk merayapi dan mengindeks situs Anda dengan benar, yang dapat merusak peringkat Anda. Ini juga penting untuk otoritas domain Anda.

Bagaimana Moz Menghitung Otoritas Halaman?
Meskipun otoritas domain memberikan pemahaman yang lebih baik tentang kinerja seluruh situs web Anda, itu tidak berarti bahwa otoritas halaman tidak berguna. Bahkan, otoritas halaman dari halaman web situs Anda memiliki dampak langsung pada keseluruhan otoritas domain Anda dan juga peringkat mesin pencari Anda.

Moz menggunakan skala yang sama sebagai otoritas domain untuk mencetak otoritas halaman, yang berarti skala 100 poin, skala logaritmik. Ingatlah bahwa meskipun Anda belum melakukan apa pun pada halaman, nilainya mungkin masih berfluktuasi karena fakta bahwa Moz terus memperbarui algoritma mereka.

Berikut ini adalah beberapa faktor peringkat yang digunakan Moz untuk menentukan otoritas halaman:
  • Sinyal sosial, seperti jumlah Google +1, Suka Facebook, Retweet Twitter atau Bagikan Bagikan yang telah diterima halaman.
  • Jumlah domain root yang tertaut ke halaman.
  • Jumlah domain root yang tertaut ke halaman menggunakan teks jangkar kecocokan sebagian.
  • Jumlah subdomain yang tertaut ke halaman.
  • Jumlah situs web berkualitas yang menghubungkan ke halaman.
  • Jumlah tautan eksternal yang dimiliki halaman.

Sekarang kita lanjutkan tentang Cara Meningkatkan Domain Authority
Setelah memahami mengapa otoritas domain penting dan faktor peringkat yang digunakan oleh Moz untuk menentukan otoritas domain situs web, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk benar-benar meningkatkan skor otoritas domain Anda.

Pilih Nama Domain yang Baik

Jika Anda baru memulai, maka pilih nama domain yang relevan dengan situs web Anda. Lihatlah situs kami, Aurealisa sebagai contohnya. " :v

Optimalkan Konten Halaman

SEO penting untuk peringkat mesin pencari Google dan juga otoritas domain Anda, jadi pastikan Anda mengoptimalkan semua kode pada halaman, termasuk tag judul, tag alt gambar, dan konten itu sendiri.

Selain itu, sertakan variasi kata kunci utama Anda, pertahankan semua tautan permanen Anda pendek dan relevan, dan buat bagian sidebar untuk posting baru.

Buat Konten yang Dapat Ditautkan

Untuk mendapatkan tautan berkualitas tinggi dari berbagai domain, yang digunakan baik oleh MozRank dan MozTrust sebagai faktor penting, Anda perlu membuat konten berkualitas tinggi yang diterbitkan secara berkala.

Semakin baik konten Anda, semakin besar kemungkinan situs otoritatif lain akan terhubung dengannya. Ini berarti bahwa konten Anda harus relevan dengan merek Anda dan audiens Anda, informatif, kreatif, dan ditulis dengan baik.

Tingkatkan Struktur Penghubung Internal

Banyak situs web sangat khawatir tentang mendapatkan tautan eksternal sehingga mereka mengabaikan pentingnya tautan internal. Tautan internal membantu mengarahkan pengunjung ke apa yang ingin mereka temukan, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna mereka. Ini berarti bahwa jika mereka menggali dalam-dalam ke katalog belakang posting blog Anda, mereka masih dapat dengan mudah menemukan jalan mereka ke beranda Anda dengan salah satu tautan internal Anda.

Di Aurealisa, kami biasanya melakukan tautan internal dengan menyarankan posting blog terkait lainnya kepada pembaca kami kalau-kalau mereka ingin membaca lebih banyak tentang topik tertentu.

Tautan internal membantu mencegah pengunjung keluar dari frustrasi, dan juga membantu membuat mereka tetap terlibat dengan situs web Anda pada saat yang sama. Selain itu, tautan internal memudahkan mesin pencari untuk mengindeks seluruh situs Anda.

Periksa Broken Link

Sesekali, Anda harus melihat profil tautan Anda dan mencari tautan balik yang buruk. Ini akan memungkinkan Anda untuk menghapus tautan dari sumber yang buruk yang pada akhirnya dapat merusak otoritas domain Anda alih-alih membantunya.

Anda juga harus menghapus semua tautan yang diposting di seluruh situs web Anda yang mengarah ke situs yang buruk atau rusak karena ini akan berdampak negatif juga.

Pastikan Situs anda Seo Friendly

Sejumlah besar pengguna online mengakses web melalui perangkat seluler. Jika situs web Anda belum dioptimalkan untuk penggunaan seluler, maka Anda jauh di belakang.

Tidak hanya itu akan merusak peringkat mesin pencari seluler Anda, tetapi Anda akan kehilangan banyak pengunjung yang hanya akan meninggalkan situs Anda begitu mereka menyadari bahwa itu tidak ditampilkan dengan benar di smartphone atau tablet mereka. (Download Template Aurealisa) blm di share '3')

Baca juga : Template Blog Seo Friendly, Responsive dan Fast Loading

Untuk memeriksa apakah situs web Anda Seo Friendly atau tidak, Anda dapat mengunjungi halaman Google Developers. Ini akan menganalisis halaman web Anda dan memberi tahu Anda seberapa ramah situs Anda dengan seluler.

Membuat Konten Menarik

Ini hanya dapat dilakukan dengan membuat konten yang hebat dan terlibat dengan pengikut dan konsumen Anda di media sosial dengan cara yang bermakna.

Dengan meningkatkan reputasi Anda sebagai otoritas, Anda akan memperkuat identitas merek Anda, yang tidak hanya akan membantu meningkatkan lalu lintas, tetapi juga meningkatkan jumlah tautan eksternal yang Anda peroleh dari sumber berkualitas tinggi lainnya.

Cara lain untuk meningkatkan otoritas Anda adalah dengan membuat blog tamu, guest post atau Kirim Artikel di situs web lain yang relevan dengan industri Anda.

Tingkatkan Kecepatan Pemuatan Halaman Web

Kecepatan pemuatan yang buruk dapat berdampak buruk pada rasio pentalan Anda. Sebagian besar pengguna memiliki sedikit kesabaran untuk halaman yang membutuhkan waktu terlalu lama untuk memuat dan akhirnya meninggalkan situs web Anda sama sekali jika kesabaran mereka habis.

Baca juga : Cara Mempercepat Loading Blogger

Anda juga dapat memeriksa kecepatan pemuatan situs web Anda dengan alat PageSpeed ​​oleh Google Developers. Tidak hanya itu akan menganalisis kecepatan situs Anda, itu akan mengidentifikasi beberapa cara bagi Anda untuk membuat situs Anda lebih cepat dan meningkatkan pengalaman pengguna.

Promosikan Konten Melalui Media Sosial

Karena Sosial Media adalah faktor peringkat besar, Anda perlu mempromosikan konten Anda di media sosial untuk mendapatkan sinyal tersebut. Kalau tidak, konten Anda hanya akan duduk di situs Anda dengan sendirinya.

Posting tautan ke konten Anda di berbagai halaman media sosial Anda dan pastikan untuk mendorong pengikut untuk menyukai, berbagi, atau mengomentarinya. Anda juga harus memasukkan tombol berbagi sosial langsung di halaman web Anda.

Nah itulah artikel Aurealisa mengenai cara meningkatkan domain authority, semoga bermanfaat.

Sumber artikel : Seopressor

[31 Agustus 2019] Tambahan

Sumber Backlink Gratis Berkualitas Untuk Seo

1. LinkedIn Pulse
DA: 100
Atribut Tautan: Nofollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Tulis artikel baru di feed LinkedIn Anda.

2. Medium
DA: 94
Atribut Tautan: Nofollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Mendaftar untuk akun baru, lalu tulis cerita baru.

3. SteemIt
DA: 74
Atribut Tautan: Nofollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Buat akun (walaupun mungkin perlu 1-2 hari untuk mendapatkan akun Anda disetujui), kemudian mulai menulis.

4. CrunchBase
DA: 89
Atribut Tautan: Dofollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Daftar untuk akun baru. Buat profil Anda sendiri (atau profil untuk bisnis / perusahaan Anda).

5. About.me
DA: 91
Atribut Tautan: Dofollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Mendaftar untuk akun baru, lalu buat profil pribadi Anda.

6. Reddit
DA: 99
Atribut Tautan: Dofollow (untuk posting yang memiliki suara tinggi)
Mendapatkan Tautan: Bergabunglah dan jadilah kontributor aktif pada subreddit yang terkait dengan bisnis Anda. Tulis dan bagikan konten yang bermanfaat yang akan beresonansi dengan baik dengan komunitas subreddit itu.

7. ProductHunt
DA: 82
Atribut Tautan: Dofollow (tetapi akun harus menjadi kontributor aktif untuk memiliki halaman profil yang dapat diindeks)
Untuk Mendapatkan Tautan: Daftar dan jadilah anggota aktif komunitas mereka (dengan secara konsisten mendukung dan mengomentari produk atau layanan yang Anda gunakan atau benar-benar tertarik).

8. YouTube
DA: 100
Atribut Tautan: Nofollow (digunakan untuk menyediakan tautan dofollow)
Untuk Mendapatkan Tautan: Buat channel Anda sendiri. Youtube adalah properti web Google, jadi memiliki tautan dari akun YouTube yang aktif dapat membantu situs Anda sering dikunjungi oleh perayap mesin pencari.

9. Facebook
DA: 100
Atribut Tautan: Nofollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Buat Halaman Facebook untuk situs Anda, dan bangun komunitas yang kuat di sekitar halaman penggemar Anda (Promosikan konten yang bermanfaat secara organik atau bahkan melalui saluran berbayar). Memiliki komunitas / halaman Facebook yang solid untuk mendukung inisiatif pemasaran digital merek Anda dapat membantu mengarahkan lalu lintas sosial besar-besaran ke situs web Anda (terutama jika dilakukan dengan benar).

Saat itulah properti khusus ini menjadi sumber backlink yang sulit untuk ditiru oleh pesaing Anda.

10. Twitter
DA: 100
Atribut Tautan: Nofollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Google telah menampilkan tweet (halaman yang lebih dalam dari Twitter) pada hasil pencarian mereka sejak 2015, yang berarti raksasa mesin pencari ini sering mengunjungi situs dalam hal perayapan dan pengindeksan. Mempromosikan halaman / konten situs Anda yang baru diterbitkan di platform sosial ini dapat membantu mempercepat indeksasi mereka (dan menghasilkan lalu lintas juga, begitu Anda membangun basis pengikut yang lebih kuat).

11. Google My Business & Google Plus
DA: 100
Atribut Tautan: Dofollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Dua properti web dari Google yang dapat membantu membuat situs Anda dirayapi dan diindeks ulang secara teratur. Google My Business juga dapat membantu meningkatkan visibilitas pencarian situs Anda ke pencarian lokal.

12. Slideshare
DA: 96
Atribut Tautan: NoFollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Konversikan konten terbaik situs Anda menjadi slide deck dan unggah ke Slideshare (tautan dalam presentasi dapat diklik). Dapat membantu Anda mendapatkan banyak paparan dari pengguna aktif komunitas mereka (dan lalu lintas juga).

13. Quora
DA: 90
Atribut Tautan: NoFollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Temukan pertanyaan dari pengguna Quora yang dapat Anda berikan jawaban / solusi yang benar-benar berharga. Bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak upvotes untuk jawaban Anda untuk mendapatkan lebih banyak klik pada tautan Anda.

14. Academia.edu
DA: 92
Atribut Tautan: NoFollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Daftar akun Academia.edu, buat artikel yang sudah Anda berikan link dan upload ke academia.edu, Anda bisa membuat artikel dalam bentuk pdf, doc dan lainnya.

15. Scribd
DA: 93
Atribut Tautan: NoFollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Daftar akun Scribd.com dan buat artikel yang sudah disisipi link dan upload ke situs scribd.com.

Sumber dan baca lebih lanjut di centerklik mengenai 15 Sumber Backlink Gratis Berkualitas untuk SEO dan Mendongkrak Pengunjung

Add your comment Hide comment