Cara Menempatkan Tautan URL di Halaman Tumblr

Cara Menempatkan Tautan URL di Halaman Tumblr

Platform blogging Tumblr memungkinkan individu, grup, dan perusahaan untuk membuat blog gratis berdasarkan sekitar tujuh jenis posting :
  • Teks
  • Audio
  • Video
  • Obrolan
  • Foto
  • Kutipan, dan
  • Tautan

    Tumblr mencakup kemampuan untuk menjadwalkan dan menandai posting, dukungan nama domain khusus, dan berbagi media sosial otomatis. Tautan URL dapat ditambahkan ke halaman Tumblr dengan dua cara berbeda :
    1. Di bidang deskripsi, sebagai salah satu tautan halaman, jika tema mendukung penggunaan halaman dan
    2. Dalam teks isi posting atau halaman statis.

    Dalam Deskripsi

    1. Masuk ke akun di tumblr.com dan klik judul blog yang ingin Anda edit di bagian atas Dasbor.
    2. Klik tautan "Kustomisasi tema" di sebelah kanan untuk memunculkan opsi tata letak untuk tema saat ini. Kotak Deskripsi di sebelah kiri memungkinkan Anda menulis pengantar singkat ke blog Anda, yang biasanya muncul di setiap halaman.
    3. Masukkan tag dengan atribut "href" yang menentukan URL hyperlink di mana saja di kotak Deskripsi untuk membuat tautan, dan tutup tag dengan "". Misalnya, Klik Di Sini membuat hyperlink ke url.com, dengan label teks "Klik Di Sini." Tumblr mengenali kode HTML dan mengubahnya menjadi tautan ketika blog ditampilkan.

    Sebagai Tautan Halaman

    1. Klik judul "Halaman" di bawah kotak Deskripsi untuk menampilkan halaman yang disiapkan dengan blog Tumblr. Halaman didukung oleh banyak tema dan memungkinkan utk membuat tautan ke halaman statis, seperti halaman Tentang, atau URL lainnya.
    2. Klik "Tambahkan halaman" untuk membuat halaman baru untuk blog Tumblr Anda. Dari menu tarik-turun di bagian atas, pilih "Redirect."
    3. Masukkan URL halaman yang cocok di bidang pertama, yang bisa apa saja yang Anda suka - "ensikology.tumblr.com/link1" (tanpa tanda kutip), misalnya. Masukkan URL yang ingin Anda tautkan di bidang "Redirect to", dan kemudian centang kotak "Show a link to this page" dan berikan label yang sesuai, seperti "Blog saya yang lain."
    4. Klik "Buat halaman" untuk mengonfirmasi pilihan Anda. Seret tautan di bawah judul Halaman untuk mengubah urutan halaman.

    Posting atau Halaman

    1. Pilih kata atau frasa pada layar pembuatan posting atau halaman dan klik ikon tautan (rantai kecil) untuk membuat URL. Masukkan URL tautan di kotak yang disediakan dan pilih "+ Sisipkan" untuk menerapkan tautan.
    2. Klik "Tautan" di bagian atas layar Dashboard untuk membuat posting yang merupakan tautan dan bukan yang lain.
    3. Tambahkan judul, URL itu sendiri, dan deskripsi jika diperlukan di layar berikutnya. Klik "Buat posting" untuk mempublikasikannya ke blog Tumblr Anda.
    Peringatan

    Sementara sebagian besar tema Tumblr mendukung fitur deskripsi dan halaman, beberapa tidak atau akan menyembunyikan deskripsi secara default. Jika Anda tidak dapat melihat deskripsi atau halaman yang Anda buat, beralihlah ke tema yang berbeda dari galeri.

    Nah itulah tutorial cara menempatkan tautan di tumblr, terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat. :D

    Add your comment Hide comment