Apa itu MozTrust? Berikut Penjelasannya

MozTrust

MozTrust adalah skor kepercayaan tautan global Moz. Ini mirip dengan MozRank, tetapi bukannya mengukur popularitas tautan, ini mengukur kepercayaan tautan. Menerima tautan dari sumber dengan kepercayaan bawaan — seperti beranda situs web universitas utama atau laman web pemerintah tertentu — adalah dukungan kepercayaan yang kuat.

Pikirkan ini seperti pemisahan enam derajat: Semakin dekat Anda terhubung ke situs web tepercaya, semakin banyak kepercayaan yang Anda miliki, diri Anda sendiri.

Bagaimana Skor MozTrust?

MozTrust memberi skor pada skala logaritmik antara 0 dan 10. Jadi, jauh lebih mudah untuk meningkatkan dari MozTrust dari 3 menjadi 4 daripada meningkatkannya dari 8 menjadi 9.

Bagaimana MozTrust dapat ditingkatkan?0

MozTrust dapat ditingkatkan dengan mendapatkan tautan dari situs lain dengan MozTrust tinggi seperti lembaga pemerintahan dan universitas.

Definisi Teknis MozTrust

MozTrust menghitung tingkat kepercayaan suatu halaman web relatif terhadap semua halaman lain di web. Ini didasarkan dari suatu algoritma yang dikembangkan oleh Yahoo! insinyur pencarian yang mungkin mirip dengan algoritma kepercayaan yang digunakan oleh Google dan insinyur pencarian Bing. Sama seperti tautan yang mengungkapkan popularitas tautan global, tautan juga mengungkapkan informasi tentang keterandalan URL.

Seperti disebutkan di atas, menerima tautan dari sumber dengan kepercayaan yang melekat, seperti beranda universitas dan pemerintah, adalah dukungan kepercayaan yang kuat untuk laman atau situs Anda sendiri. Dengan mengukur kemunculan dan frekuensi pengesahan ini, MozTrust dapat mengukur kepercayaan di web.

Praktik Terbaik SEO

Seperti MozRank, MozTrust didistribusikan melalui tautan. Pertama, “benih” yang dapat dipercaya diidentifikasi untuk memberi makan perhitungan metrik — ini termasuk halaman utama universitas internasional utama, media, dan situs web pemerintah. Situs web yang mendapatkan tautan dari kumpulan unggulan kemudian dapat memberikan suara kepercayaan yang lebih rendah melalui tautan mereka. Proses ini berlanjut di seluruh web dan MozTrust dari setiap tautan yang berlaku berkurang saat berjalan "lebih jauh" dari situs unggulan asli yang dipercaya.

MozRank dan MozTrust adalah indikator kuantitas dan kualitas tautan masing-masing. Meskipun MozRank dan MozTrust tidak dapat dibandingkan secara langsung, menarik untuk mempertimbangkan bagaimana kedua nilai ini berhubungan satu sama lain di beberapa URL. Misalnya, nilai MozRank yang tinggi dikombinasikan dengan skor MozTrust yang rendah (mis. MT 3,00, mR 7,00) biasanya merupakan tanda profil tautan spam. Halaman yang menunjukkan ketidakseimbangan ini cenderung berkinerja buruk di peringkat. Sebaliknya, rasio MozTrust / MozRank yang lebih tinggi (mis. MT 6.00, mR 5.00) menunjukkan persentase yang lebih besar dari tautan kualitas yang menunjuk ke halaman. Halaman dengan MozRank yang lebih rendah dapat menampilkan halaman MozRank yang tinggi jika kualitas tautan dan, akibatnya, skor MozTrust lebih tinggi.

MozTrust Tingkat Domain

Sama seperti MozRank dapat diterapkan di tingkat domain (Domain-Level MozRank), demikian juga MozTrust. MozTrust Tingkat Domain seperti MozTrust biasa, tetapi alih-alih dihitung antar halaman web, ia dihitung di antara seluruh domain. Halaman-halaman baru atau tautan yang kurang baik ke domain yang sangat tepercaya mungkin mewarisi kepercayaan alami karena di-host di domain tepercaya. MozTrust Tingkat Domain juga dinyatakan dalam skala logaritmik 10 poin.

Add your comment Hide comment